Mengapa Bots Adalah Masa Depan Pemasaran

Pada awalnya (1966), ada ELIZA – dia adalah bot pertama dari jenisnya, memiliki sekitar 200 baris kode dan sangat pintar. Tapi kamu mungkin tidak mengenalnya. Belakangan, datanglah PARRY yang lebih pintar daripada ELIZA (dan bisa meniru pasien skizofrenia paranoid). Tetapi Anda mungkin juga tidak mengenal PARRY. Atau ALICE (1995) atau JABBERWACKY (2005). Tetapi Anda tahu Siri! Dan di sana ada pemasaran yang brilian.

Bot sudah ada untuk waktu yang lama sekarang tetapi mereka tidak selalu populer sampai Apple. Selalu selangkah lebih maju dari pesaingnya, Apple tidak hanya memperkenalkan layanan chatbot tetapi juga menggunakannya untuk menciptakan citra merek yang unik. Itu membunuh dua burung dengan satu batu metafora yang dikenal sebagai Siri. Tidak ada jalan kembali dari sana. Siri adalah / adalah nama rumah tangga. Dia dapat membaca cerita, memprediksi cuaca, memberikan jawaban yang sangat cerdas seperti manusia, dan dalam satu contoh, Siri juga dikenal telah menelepon 911 dan menyelamatkan kehidupan.

Mengapa pemasaran dengan bot adalah ide yang bagus

Meskipun di hari-hari awal, chatbots sedang mengubah cara merek berkomunikasi dan dengan demikian, memasarkan diri mereka sendiri. Sebagai permulaan, individu terjebak oleh satu juta aplikasi yang mengacaukan ruang digital mereka. Ketika aplikasi dan situs web gagal, bot akan berhasil. Ini melakukan fungsi yang relevan seperti menangani pertanyaan, menyediakan dukungan pelanggan, menawarkan saran, dan terlebih lagi platform pesan aman yang sering dikunjungi oleh pelanggan. Messenger Facebook dengan lebih dari 800 juta pengguna adalah salah satu contohnya. Jika CEO Microsoft, kata-kata Satya Nadella adalah sesuatu yang harus dilalui, chatbots adalah hal besar berikutnya.

Chatbots juga menggantikan metode pemasaran tradisional dengan percakapan pribadi, yang dibatasi oleh peningkatan halus. Ambil Tacobot misalnya – bot terbaru Taco Bell. Saat berikutnya seseorang ingin memesan taco, Tacobot di sini akan mencantumkan menu dan memberi tahu pengguna jika tawaran satu-plus-satu sedang terjadi. Ini juga akan menyarankan add-ons seperti kacang goreng dan salsa. Jika pengguna setuju dan menempatkan pesanan, bot baru saja melakukan penjualan yang ditingkatkan tanpa menggunakan taktik penjualan yang memaksa. Itu bot sebagai layanan pelanggan untuk Anda; yang sangat efektif pada saat itu. Manfaat lain: chatbots adalah cookie pintar. Mereka memindai cookie internet dan melacak analisis prediktif untuk memberikan saran berdasarkan penelusuran dan pembelian sebelumnya. Seringkali, ini cukup efektif.

Hari ini, semua merek utama telah mengembangkan chatbots. Amazon memiliki Echo yang memungkinkan pengguna untuk memesan pizza atau membeli pena sementara Microsoft Cortana selalu siap untuk menjawab pertanyaan. Bot memiliki kualitas cemerlang seperti manusia dan logis pada saat yang sama, mengurangi komplikasi manusia. Kedengarannya seperti hubungan sempurna yang harus dimiliki setiap merek dengan pelanggannya, dan bot dapat membantu Anda mencapainya. Lagi pula, ini adalah pemasaran pro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *